Saturday, December 24, 2016

cara membuat kue pukis

Resep Membuat Kue Pukis Super Enak dan Lezat

Resep cara membuat kue pukis - 
     Pukis merupakan salah satu kue yang terbuat dari adonan telur, tepung terigu, gula pasir dan bahan lainnya. Tidak kalah enaknya dengan kue cubit, kue yang satu ini memiliki cita rasa yang khas sekali. Bagi anda yang ingin membuat kue pukis ini, silakan simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

resep cara membuat kue pukis

Bahan-bahan

  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 100 ml santan
  • 1 sendok makan ragi
  • Vanili secukupnya
  • Keju Cheddar secukupnya
  • Meises secukupnya

Langkah-langkah cara membuat kue pukis

  1. Siapkan mangkuk berukuran sedang, masukkan telur dan gula, kemudian aduk hingga mengembang menggunakan mixer.  Masukkan tepung terigu, ragi instan, dan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata menggunakan mixer berkecepatan rendah.
  2. Diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang dan berbuih.
  3. Setelah itu, panaskan cetakan pukis dan olesi permukaannya dengan margarin. Tuangkan adonan ke dalam cetakan, kemudian tutup cetakan. Sebelum menuangkan adonan ke dalam cetakan, aduk sebentar terlebih dahulu.
  4. Setelah pinggirannya agak kering, taburi dengan topping favorite anda semisal meises coklat dan keju cheddar. Tutup kembali dan panggang hingga matang menggunakan api kecil. Untuk mengetahui kue pukis sudah matang atau belum, anda bisa menggunakan lidi yang ditusukkan ke bagian tengah kue. Jika tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang.

  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan selagi hangat.
  6. Image result for kue pukis

    Dengan adanya resep membuat kue pukis yang sudah saya bagikan diatas, semoga anda berhasil membuatnya dengan sempurna. Jika anda tidak mempunyai cetakan khusus kue pukis, anda bisa menggunakan cetakan kue bikang seperti diatas. Simak juga aneka cake yang rasanya nggreget sekali di mulut :
baca juga : Membuat Pizza dari Mie Telor
                  Resep Aneka puding

No comments:

Post a Comment